get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Lamsel Gelar Lomba Safety Riding Hari Bhayangkara ke 77

Sabtu, 17 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Polres Lampung Selatan menggelar Perlombaan Safety Riding Personel Polres Lampung Selatan di Lapangan Mapolres setempat, Sabtu(17/6/2023).(Foto: Heri/iNews.id).

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Selatan menggelar Perlombaan Safety Riding Personel Polres Lampung Selatan di Lapangan Mapolres setempat, Sabtu(17/6/2023).

Perlombaan terdiri dari pengisian formulir aspek pengetahuan kesiapan berkendara sebagai salah satu penentu kriteria perlombaan yang diisi dengan batas waktu satu menit. Selanjutnya dilakukan ujian kemampuan berkendara yang pertama melintasi lintasan angka delapan sebanyak tiga kali putaran, berlanjut melintasi lintasan papan keseimbangan, yang ketiga yaitu lintasan jalur pengereman, dan setelah itu yang terakhir memasuki jalur zig-zag.

Keseluruhan ujian kemampuan berkendara tersebut dihitung kecepatannya, keseimbangannya, tidak menyentuh traffic cone serta tidak melewati batas garis pengereman.

Perlombaan di buka oleh Kabag SDM Polres Lamsel, Kompol Hadi Prabowo mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, ia menyampaikan bahwa perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Polres Lampung Selatan dalam berkendara khususnya kendaraan roda dua, dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang aman bagi semua pengguna jalan.

"Perlombaan ini diadakan agar bagaimana cara berkendara yang baik dan apapun yang kita siapkan sebelum berkendara harus benar-benar diketahui dan dipahami, karena dalam pelaksanaan tugas kita sangat berkaitan dengan kendaraan roda dua khususnya, nanti yang juara bisa dijadikan sebagai icon dan contoh dalam berkendara yang benar dan aman, "terang Kompol Hadi.

Iya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta mempromosikan perilaku yang bertanggung jawab di jalan raya.

"Mari kita terus berupaya menjadi pelopor dan teladan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas), "pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut