get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Kunker ke Polres Lamsel, Anggota DPR RI Taufik Basari Upayakan Kenaikan Tunjangan Bhabinkamtibmas

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:48 WIB
header img
Anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari di Aula GWL Polres Lampung Selatan saat sambutan dalam rangka penyerapan aspirasi personil Polres setempat.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Polres Lampung Selatan menerima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari di Aula GWL Polres Lampung Selatan dalam rangka penyerapan aspirasi personil Polres Lampung Selatan, Jumat(16/6/2023).

"Polres Lampung Selatan memiliki 11 Polsek dan 1 KSKP, kita memiliki 130 anggota Bhabinkamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas itu sendiri tidak hanya seorang Bhabinkamtibmas, tetapi dia tetap melakukan tugas kepolisian yang lain, bisa sebagai anggota reserse, lalu lintas, intel bisa sebagai anggota Sabhara, "terang Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat memberikan sambutan dihadapan Anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari.

Dengan jumlah itulah, hal tersebut yang menjadi hambatan ketika anggota polisi dihadapkan begitu banyak kegiatan dan juga dituntut untuk menjadi seorang Bhabinkamtibmas yang bisa melayani masyarakatnya. Dari 130 Bhabinkamtibmas, satu orang Bhabinkamtibmas bisa mengawaki dua sampai tiga desa, sedangkan idealnya satu Bhabinkamtibmas satu desa.

"Dengan kondisi Bhabinkamtibmas yang belum ideal tersebut Polres Lampung Selatan tetap memaksimalkan dan mengupayakan bagaimana pelayanan bisa berjalan baik, "ujarnya.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari merespon pentingnya Bhabinkamtibmas sebagai wajah Polri di masyarakat dengan memberikan perhatian penuh. Ia melihat bahwa, hal yang paling depan dari Polri ini adalah Bhabinkamtibmas, saat rapat terakhir bersama Wakapolri, Taufik Basari menekankan kembali kesepakatan sebelumnya mengenai kenaikan anggaran Bhabinkamtibmas.

"Karena ketika saya berkeliling, pasti saya selalu cari Bhabinkamtibmasnya , saya selalu tanya mengenai kenaikan tunjangan, ternyata belum, dan harus dinaikan agar dapat maksimal kinerjanya, "ujar Taufik Basari.

Ia menambahkan Dengan kedekatan Bhabinkamtibmas Polres Lampung Selatan bisa cepat mendapatkan informasi dan peristiwa di tengah masyarakat sehingga syukur dan Alhamdulillah cepat terungkap, baik kasus narkoba, pencurian dan lainnya. Saya mengapresiasi kinerja Polres Lampung Selatan, yang telah dapat menangani beberapa ungkap kasus narkoba dan kejahatan jalanan secara profesional, "timpalnya.

Diakhir acara Kapolres Lampung Selatan menyampaikan beberapa kendala dan hambatan pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres Lampung Selatan dalam Harkamtibmas diantaranya kebutuhan peralatan deteksi Narkoba di pelabuhan Bakauheni, pemberian reward untuk personil yang berprestasi ungkap kasus besar, Kapal besar Personil Pol Air saat penanganan penemuan mayat di daerah kepulauan dan Kondisi Jalan tol JTTS ruas Lampung Selatan yang memerlukan ETLE untuk pengawasan penanggulangan pelanggaran dan kecelakaan di jalan tol.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut