get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Pemdes Tajimalela Salurkan Bantuan ke-Empat Pelaku UMKM, Ibu Dewi Sumringah

Selasa, 18 April 2023 | 18:01 WIB
header img
Pemerintah Desa Tajimalela telah memberikan bantuan modal kepada pelaku UMKM didesa. (Foto : Yogi Novan Abitama/iNews.id)

Untuk pertama kalinya Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela, Kalianda memberikan bantuan modal berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 kepada empat pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Selasa (18/4/2023).

Disaksikan oleh Pendamping Desa Kecamatan kalianda, Ridwan dan Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar serta aparaturnya. Empat pelaku usaha UMKM Keripik Bangik Do, UMKM Karya Panglima, UMKM Usaha Mandiri, UMKM Kerupuk Jumsa senyum bahagia.


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar dalam sambutannya meminta kepada pelaku usaha agar bisa menggunakan uang bantuan tersebut semaksimal mungkin.

"Jumlahnya tidak besar, tetapi harapan saya gunakanlah semaksimal mungkin untuk kemajuan usaha yang bapak/ibu jalankan saat ini semoga bermanfaat," Ucapnya.

Sebentar lagi lebaran pasti mereka sangat memerlukan modal untuk menambah jumlah produksinya, ada empat usaha yang saat ini telah menerima bantuan modal, salah satunya ada Keripik Bangik Do yang sudah dua tahun ini eksis.

Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kalianda, Ridwan mengatakan ini yang pertama kali desa tajimalela memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha yang berada didesa, nominalnya mungkin 1,5 juta persatu UMKM.

"Pak Kadus, tolong sampaikan kepada warga masyarakat yang memiliki usaha aktif/tidak musiman, bahwa pemerintah Desa Tajimalela saat ini mempunyai pembinaan untuk pelaku usaha UMKM agar usahanya berkembang dan maju", Terangnya Ridwan itu.

Terpisah, Dewi Yanti pelaku UMKM keripik bangik do mengucapkan "terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan kepada kami pelaku usaha kecil, bantuan modal ini sangat-sangat bermanfaat," Tandasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut