get app
inews
Aa
Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Pelantikan 780 PPS di Lamsel Dilaksanakan Serentak di 5 Titik

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:56 WIB
header img
Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak saat melantik sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan (KPU Lamsel),melantik sejumlah 780 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak menerangkan, pelantikan anggota PPS di lima lokasi dilakukan secara serentak berbarengan sesuai berita acara rapat pleno KPU Lamsel Nomor: 63/PP.04.1/1801/2023 tertanggal 22 Januari 2023.

"Total keseluruhan 780 PPS. Mekanisme pelantikannya dibagi lima titik, di Kecamatan Penengahan kemudian Jati Agung, Sragi, Sidomulyo dan Tanjung Bintang," kata Ansurasta saat ditemui usai pelantikan di Gedung Serba Guna Kecamatan Penengahan, Selasa (24/1/2023).

Rinciannya, anggota PPS terpilih dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Penengahan dilantik di Gedung Serba Guna Kecamatan Penengahan. Lalu, anggota PPS Kecamatan Natar dan Jati Agung dilakukan pelantikan di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung.

Untuk anggota PPS di Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Katibung mengikuti pelantikan di Lapangan Futsal Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Kemudian, pelantikan anggota PPS di Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, Way Sulan serta Way Panji bertempat di Gedung Serba Guna Betik Hati Kecamatan Sidomulyo.

Terakhir, pelantikan anggota PPS di Kecamatan Bakauheni, Ketapang, Palas dan Sragi bertempat di Balai Desa Bakti Rasa, Kecamatan Sragi.

"Artinya, masing-masing komisioner melantik di lima titik," lanjut Ansurasta.

Saat melantik sebanyak 201 anggota PPS di Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Penengahan Ansurasta menekankan beberapa hal kepada anggota terpilih.

"Salah satunya, teman-teman PPS untuk menjaga integritasnya. Intinya, ketika nanti bekerja sesuai dengan instruksi dan aturan jangan main-main terkait dengan penyelenggaraan Pemilu. Ini sesuai dengan pakta integritas yang dibaca oleh mereka, bahwa Pemilu ini rawan dengan penyimpangan," tegas Ketua KPU.

Ansurasta menambahkan, agar anggota PPS bisa menjaga integritas dengan berpedoman pada aturan yang ada.

"Maka, teman-teman PPS yang baru saja dilantik jangan masuk dalam ranah penyimpangan itu. Tetaplah sesuai dengan hasil peraturan yang sudah ada," pinta Ansurasta.

Disoal fokus kinerja para anggota PPS yang sudah didepan mata, Ansurasta menyebutkan hal ini.

"Tugas awal PPS yang paling dekat adalah, pemutakhiran data pemilih dan proses perekrutan apantarlih akan segera dilaksanakan," pungkas Ansurasta.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut