get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda Hajatan, Seorang Warga Lampung Selatan Tewas

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:40 WIB
header img
Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda Hajatan, Seorang Warga bernama Sumardiyanto(35) Lampung Selatan Tewas.(Foto: istimewa)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Seorang warga harus meregang nyawa lantaran tersengat aliran listrik saat sedang memasang tenda untuk pesta pernikahan di di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 8.30 WIB di rumah Muraji warga RT/RW 002/003, Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu(18/1/2023).

Korban yang tersengat aliran listrik itu yakni Sumardiyanto(35) warga Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Ilham Efendi menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB Rabu pagi (18/1/2023).

"Korban meninggal dunia atas nama Sumardiyanto, 36 tahun warga Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, "kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Ilham menceritakan, ada 2 orang yang menjadi korban akibat tersengat aliran listrik tersebut, yakni Sumardiyanto dan Eko Suryana. Beruntung, Eko Suryana hanya pingsan dan dilarikan ke Puskesmas Sidomulyo.

Peristiwa berawal ketika Muraji akan menggelar resepsi pernikahan anaknya pada Kamis esok tanggal 19 Januari 2023. Ia lantas menyewa tenda milik Tumin Hidayat. Rabu pagi tadi, Tumin Hidayat bersama karyawanya memasang tenda dirumah Muraji. Karena ada bagian yang sobek pada atap tenda yang sudah terpasang, Sumardiyanto kemudian mengganti terpal tenda.

"Pada saat korban Sumardiyanto akan mengganti terpal tenda, tiba-tiba korban tersengat kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi. Seketika itu, korban tergeletak di atas kabel PLN yang berada di atas terpal tenda," imbuh Kapolsek.

Sementara Eko Suryana yang ikut membantu memasang terpal, ikut tersengat aliran listrik dan terjatuh dari atas tenda yang sudah terpasang.

Sekira pukul 09.00 WIB, anggota Polsek Sidomulyo mendapat laporan dari warga lalu Kanit Binmas mengungkap kejadian itu ke pihak Puskesmas Sidomulyo dan PLN Sidomulyo.

"Kemudian, anggota Polsek Sidomulyo melaksanakan cek TKP dan mendapati korban Sumardiyanto dengan posisi tergeletak di atas kabel listrik di atas tenda," lanjut Kapolsek.

Korban meninggal dunia, mengalami luka bakar di bagian leher, kaki serta punggung. Polisi bersama petugas PLN membantu warga menurunkan korban.

"Saat tiba, petugas Puskemas Sidomulyo menyatakan korban telah meninggal dunia. Dan selanjutnya jenazah tersebut diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, "tandas Kapolsek.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut