get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Jumat Curhat Polres Lampung Selatan di Kecamatan Ketapang, Warga Minta Bangun Mapolsek

Jum'at, 06 Januari 2023 | 15:04 WIB
header img
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, kembali menyapa warga masyarakat di Kecamatan Ketapang, dalam rangka kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jumat(6/01/2022).(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Polres Lampung Selatan kembali menyapa warga masyarakat di Kecamatan Ketapang, dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Kapolres di Balai Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jumat(6/1/2022).

Jumat Curhat ini membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga kepolisian bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki kedepan.

Beberapa hal yang menjadi curhatan masyarakat adalah adanya pengurusan kendaraan yang terlibat kecelakaan, pelayanan SIM keliling dari Polres, pembangunan Polsek Ketapang, pengurusan Surat Kehilangan, penanganan kasus penadahan, pengurusan STNK dan penyaluran bantuan pupuk subsidi.

Salah satu curhatan warga bernama Mukhlis, mengharapkan adanya kantor kepolisian di daerah Kecamatan Ketapang, ia meminta agar bisa dibuatkan Polsek sehingga kerawanan Kamtibmas bisa ditekan.

"Kami sangat antusias dengan adanya bapak Kapolres Lampung Selatan di tengah-tengah masyarakat, jadi masyarakat saat ini, dengan penjelasan Kapolres dan masukan-masukannya dapat membantu pengetahuan seluruh masyarakat Way Sidomukti. Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Kapolres, dapat menampung keluh maupun kesah warga masyarakat yang saat ini timbul banyak pertanyaan terkait pembuatan SIM, pembayaran pajak kendaraan dan tadi saya juga memberi masukan ke Pak Kapolres terkait pengambilan barang bukti kasus laka lantas dan tadi jawaban beliau sangat kami terima dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kami sebagai masyarakat, "timpal salah satu warga juga bernama Sunardi.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dapat menjadi introspeksi diri Polres Lampung Selatan dalam hal upaya melakukan kegiatan kepolisian baik pelayanan, penegakan hukum ataupun tindakan kepolisian.

"Disitulah saya selaku pimpinan saat ini dipercayakan untuk dapat melakukan evaluasi, yang bisa saya terima dari saudara-saudara saya khususnya di Kecamatan Ketapang, "kata AKBP Edwin.

Sementara, terkait untuk pembangunan Mapolsek Ketapang, ia mengharapkan bantuan dari tokoh masyarakat mengenai lahannya sehingga nantinya dapat segera dibangunkan Pos Polisi terlebih dahulu.

"Untuk pembangunan Mapolsek Ketapang tentunya membutuhkan perencaan, kami mengharapkan bantuan tokoh-tokoh masyarakat mengenai lahannya, sehingga kemudian bisa kami dirikan Pos Polisi terlebih dahulu dan selanjutnya diusulkan menjadi Polsek, demikian Bapak, "jawab Edwin.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut