Logo Network
Network

Ratusan Polisi, Banser hingga Pecalang Kompak Jaga Misa Natal di Lamsel

Heri Fulistiawan
.
Minggu, 25 Desember 2022 | 09:12 WIB
Ratusan Polisi, Banser hingga Pecalang Kompak Jaga Misa Natal di Lamsel
Ratusan Polisi, Banser Hingga Pecalang Kompak Jaga Misa Natal di Lampung Selatan.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) menyatakan perayaan malam Natal berjalan aman dan toleran, dengan bantuan penjagaan dari Banser dan Pecalang.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menerangkan, toleransi lintas umat beragama terwujud dengan baik pada malam perayaan Natal 2022 di gereja.

"Di beberapa wilayah seperti misalnya di Kampung Bali dan Bali Agung, secara otomatis teman-teman pecalang ikut berjaga. Terus dari Banser, itu juga ikut menjaga nah itu yang mereka lakukan.

"Polres Lampung Selatan, mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kita yang melakukan pengamanan," kata Edwin usai melakukan peninjauan gereja dan Posko Terpadu Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres menjelaskan, rangkaian perayaan Natal di Kabupaten Lampung Selatan bukan hanya malam hari ini saja melainkan sudah berjalan sejak tanggal 15 Desember sampai dengan 23 Desember 2022.

"Dan itu sudah kita lakukan pengamanan semua, dan saat ini masih dalam keadaan aman," lanjut Edwin.

Terkait dengan personel yang terlibat dalam pengamanan malam Natal, mulai dari Polri, Kodim 0421/LS, Pemda dan Polisi Militer. Total, ada 675 personel diterjunkan di berbagai lokasi ibadah. Edwin melanjutkan, pada prinsipnya di masing-masing gereja bergantung pada jumlah umatnya semakin besar maka semakin besar juga personel yang ditempatkan.

"Terbesar itu sampai 25 personel, dan ditambah lagi dengan teman-teman yang lain bisa 40 personel. Untuk tempat ibadah yang tidak terlalu besar, dan umatnya tidak terlalu banyak itu paling 10 sampai 15 personel," timpal Edwin lagi.

Kapolres merinci, mekanisme yang dilakukan terkait dengan pengamanan tak jauh berbeda dengan lebaran atau hari raya Idul Fitri.

"Tetapi fokusnya di tahun 2022, khususnya Natal ini kita lakukan pengamanan terhadap teman-teman yang melakukan ibadah Natal," tandas Kapolres.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.