get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Ops Lilin Krakatau 2022, 586 Personel Gabungan Diterjunkan Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:33 WIB
header img
Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso memeriksa pasukan saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Polres Lampung Selatan.(Foto: Heri/iNews.id)

Kepolisian Resor Lampung Selatan Polda Lampung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Polres Lampung Selatan, Kamis, (22/12/2022). Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso diikuti peserta apel dari TNI Kodim 0421/LS, POM TNI AD Kalianda, Pol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, Basarnas, BPBD, Senkom, Petugas Jalan Tol Trans Sumatera dan instansi terkait.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Kompol Sukamso menyampaikan bahwa Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD) dari tanggal 3 Januari sampai 9 Januari 2023.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan menggelar 12 pos pengamanan dan melibatkan 586 personel gabungan yang terdiri dari Polri 295 Personel, TNI 70 Personel, Dinas Perhubungan 54 Personel, Sat Pol PP 82 Personel, Dinas Kesehatan 80 Personel, Pemadam Kebakaran 12 Personel, Basarnas 18 Personel, Senkom 24 Personel dan instansi pendukung lainnya. Pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan meliputi kegiatan dan tempat ibadah Natal 2022, pengamanan tempat - tempat wisata, lokasi keramaian di malam Tahun Baru 2023 dan pengamanan arus mudik dan balik disepanjang jalur Jalan Tol Trans Sumatera dan Jalan Lintas Sumatera serta Pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Diakhir amanatnya Kapolri meminta kepada seluruh personel pengamanan, berpesan untuk menjadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing- masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut