get app
inews
Aa Read Next : Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pelajar SMA Asal Sumsel Diamankan Polisi

Gebyar IMPM Siap Wujudkan SDM Handal untuk Maritim Jaya Indonesia Hebat

Minggu, 11 Desember 2022 | 06:03 WIB
header img
IMPM akan menumbuh dan mengembangkan potensi maritim di kalangan generasi milenial guna kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Hebat. Foto Istimewa

BANDARLAMPUNG, iNewsLamsel.id-  Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) di bawah naungan Yayasan Prasetiya Mandiri akan menumbuhkan dan mengembangkan potensi maritim di kalangan generasi milenial guna kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Hebat.

Ketua Yayasan Prasetia Mandiri Dr Suheriyatmono, SE,.M.Ak,.MM.,Ak., CA., CRMP.,AFA mengatakan, Institut Maritim Prasetiya Mandiri mengadakan kegiatan "Gebyar Maritim" dengan mengusung tema Maritim Jaya Indonesia Hebat yang diikuti 250 mahasiswa, dosen dan Tim Manajemen Prasetiya Mandiri Group.  Mereka terdiri dari PT Samudera Ferry Jakarta, Sekolah Global Mandiri Jakarta, Politeknik Kent Bogor, Politeknik Gajah Sakti Metro, dan Politeknik Darusalam Palembang. 

"Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 10 Desember 2022 untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa calon SDM Maritim untuk bersama-sama mewujudkan Maritim Jaya, Indonesia Hebat," kata Suheriyatmono.

Sementara Rektor IMPM Kurniawati Oktarina, S.Si., M.T. sekaligus Ketua pelaksana dari kegiatan Gebyar Maritim ini menyampaikan, bahwa IMPM siap mewujudkan Maritim Jaya Indonesia Hebat dengan mendukung menyiapkan SDM untuk membangun skill dan budaya maritim, pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim, serta pengelolaan sumber daya pariwisata. 

"IMPM memiliki 7 program studi yang dapat mendukung dan mewujudkannya yaitu S1 Teknik Perkapalan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, D3 Perpajakan, D3 Akuntansi dan D3 Budidaya Perairan," kata Kurniawati Oktarina, S.Si., M.T. 

Semua prodi yang ada di IMPM, kata dia, berkonsentrasi Kemaritiman yaitu dengan kurikulum yang telah disesuaikan. 

Ada beberapa mata kuliah wajib diperoleh prodi tersebut seperti Kebijakan Maritim, Manajemen SDM Maritim, Hukum Pelayaran, Safety Pelayanan dan lain sebagainya. 

"Untuk mewujudkan itu semua didukung oleh kegiatan dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat," timpalnya.

Selain itu beberapa kegiatan mahasiswa yang didukung langsung oleh Yayasan kami Yayasan Prasetiya Mandiri yaitu Marching Band, Pedang Pora, Character Building, Charier Coaching, dan kegiatan Praktik Kerja  Lapangan yang langsung terjun ke dunia kemaritiman seperti Kapal, Galangan Kapal, KSOP, Pelabuhan, dan lain-lain.

"Komitmen IMPM, mahasiswa tidak hanya menempuh skill dan sience tapi juga budi pekerti yang baik melalui pelatihan-pelatihan Prasetiya Mandiri Group," tandas Kurniawati Oktarina, S.Si., M.T.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut