get app
inews
Aa
Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Cegah Abrasi, Satpolair Polres Lampung Selatan dan Bhayangkari Tanam 1000 Mangrove di Pulau Rimau

Kamis, 17 November 2022 | 08:01 WIB
header img
Anggota Satuan Satpolair Polres Lampung Selatan bersama dengan Bhayangkari melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang mangrove dan pohon Cemara di Pulau Rimau Balak Desa Sumur Kecamatan Ketapang.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Lampung Selatan bersama dengan Bhayangkari melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang mangrove dan pohon Cemara di Pulau Rimau Balak Desa Sumur Kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-72 yang bertemakan "Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh".

Kasat Polairud Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arief mengatakan, bahwa penanaman pohon mangrove di sekitaran bibir pantai pulau Harimau Balak bermaksud untuk menjaga abrasi dan kelestarian ekosistem pengikisan di bibir pantai Pulau Harimau Balak.

"Selain itu juga rehabilitasi penanaman mangrove bisa untuk memulihkan, melestarikan kawasan hutan mangrove, mengantisipasi dan memitigasi dampak perubahan iklim khusus di lingkungan pulau Harimau Balak ini, "Tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut