get app
inews
Aa Read Next : Pangikhan di Lamsel Kenalkan Budaya Lampung pada PMI Papua

Pengurus PMI Lampung Selatan Masa Bakti 2022-2027 Dilantik, Dandim 0421 L/S Jadi Dewan Kehormatan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:59 WIB
header img
(Foto: istimewa/ Diskominfo Lamsel)

BANDAR LAMPUNG, iNewsLamsel.id - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Lantik Pengurus PMI Lampung Selatan masa bakti 2022 – 2027, di gedung Pusiban Pemerintah Provinsi Lampung, Senin(24/10/2022).

Sebanyak 22 orang Pengurus PMI Lampung Selatan yang dilantik termasuk dewan kehormatan. Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Fajar Akhirudin, dan beberapa pejabat dan Kepala Perangkat Dinas turut serta dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Lampung Selatan.

Pada pelantikan itu, Winarni dilantik oleh sebagai Ketua PMI Lampung Selatan.

Winarni mengungkapkan, PMI Lampung Selatan mempunyai progarm tabungan darah untuk sesama, dengan menyiapkan darah untuk para pendonor dan keluarga pendonor.

"PMI merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan dikelola dengan profesional karena menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan tugas kemanusiaan," ungkap Winarni.

Selain itu, Winarni juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi yang telah menjembatani PMI pusat untuk mengunjungi Lampung Selatan meninjau lokasi JUMBARA Jumpa Bakti Gembira Nasional di tahun 2023.

"Terima kasih juga PMI Provinsi yang telah merekomendasikan Lampung Selatan untuk diajukan sebagai tuan rumah JUMBARA nasional tahun 2023," katanya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Lampung Selatan dan melaksanakan tugas kemanusiaan dengan maksimal.

Riana meminta, kepada PMI Lampung Selatan untuk rapatkan barisan, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan mengutamakan tugas kemanusiaan.

"Rapatkan barisan, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengutamakan tugas kemanusiaan," ucap Riana. Ia juga berharap PMI Lampung Selatan dapat menciptakan inovasi dan terobosan untuk menjalankan program kemanusiaan.

"Berkaitan dengan Lampung Selatan yang akan dicalonkan menjadi lokasi JUMBARA Nasional 2023 saya berharap untuk mempersiapkan semua yang diperlukan secara maksimal," pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut