Logo Network
Network

Polres Lampung Selatan Akan Gelar Ops Zebra Krakatau Mulai Tanggal 3-16 Oktober 2022, Ini Sasarannya

Heri Fulistiawan
.
Jum'at, 30 September 2022 | 13:15 WIB
Polres Lampung Selatan Akan Gelar Ops Zebra Krakatau Mulai Tanggal 3-16 Oktober 2022, Ini Sasarannya
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, saat memberikan arahan kepada personel dalam Lat Pra Ops Zebra Krakatau 2022 di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Jumat(30/9/2022).(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Polres Lampung Selatan akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022, di seluruh wilayah hukum Kabupaten Lampung Selatan dengan mengusung tema "Tertib Berlalu Lintas guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi".

Operasi Zebra ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik/teguran simpatik sehingga dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

Tujuan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Untuk sasaran Operasi Zebra Krakatau 2022 ini adalah :

1. Pengemudi atau pengendara menggunakan Ponsel saat berkendara.

2. Pengemudi atau pengendara masih dibawah umur.

3. Pengemudi atau pengendara berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan Helm SNI.

5. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan safety belt

6. Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.

7. Berkendara melawan arus.

8. Berkendara yang melebihi batas kecepatan.

9. Kendaraan yang melebih batas muatan/ ODOL.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan kepada personel dilakukan dengan sebaik-baiknya dengan memberikan tindakan yang simpatik, melayani, dan membantu masyarakat.

"Saya menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas operasi tidak ada pelanggaran dan tidak kalah penting juga menjaga keselamatan diri dalam bertugas," kata Edwin saat membuka Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022 di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Jumat(30/9/2022).

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.