Logo Network
Network

Tim Patroli Gabungan TNI Polri Turun, Jati Agung Kondusif Rayakan Malam Idhul Adha

Teguh Handika
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 01:42 WIB
Tim Patroli Gabungan TNI Polri Turun, Jati Agung Kondusif Rayakan Malam Idhul Adha
Tim patroli gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP ketika mengurai kepadatan lalu lintas di Pasar Jati Mulyo pada malam perayaan hari raya Idhul Adha. Foto: istimewa

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam perayaan hari raya Idhul Adha 1443 tahun 2022, petugas TNI, Polri dan Sat Pol PP melakukan patroli bersama.

Sejumlah 15 personel dari Polsek Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan ditambah 4 anggota Pos Koramil Jati Agung, dan 6 orang Sat Pol PP kecamatan berpatroli sejak pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB, Sabtu (9/7/2022).

Usai patroli, Kapolsek Jati Agung, Iptu Mustolih menjelaskan, patroli gabungan dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat bisa merayakan hari Idhul Adha dengan nyaman.

"Kegiatan patroli ini untuk menjaga Kamtibmas, serta himbauan agar masyarakat tidak melakukan takbiran dengan cara konvoi di jalanan. Namun, cukup di masjid-masjid saja dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Tipidter Polres Lampung selatan itu lalu mengulas sejumlah rute tim patroli. Yakni, menyusuri sejumlah ruas jalan protokol hingga jalan poros.

"Sepanjang jalan Poros Way Hui, Jati Mulyo, Karang Anyar serta jalan Kecamatan Jati Agung," lanjutnya.

Petugas juga sempat turun tangan untuk mengurai lalu lintas di sepanjang Pasar Jati Mulyo. Seperti biasa, aktifitas pasar agak meningkat jelang perayaan hari raya dari mulai membeli keperluan rumah tangga dan lain sebagainya.

"Pengturan antisipasi kemacetan di Pasar Jati mulyo bagi warga yang berbelanja maupun yang melintas, sehingga arus lalu lintas menjadi lancar," imbuh Mustolih.

Upaya petugas gabungan terbilang berhasil, masyarakat pun mendengarkan himbauan untuk tidak turun ke jalan yakni berkonvoi untuk mengumandangkan kalimat takbir.

"Tidak ditemukan warga yang melakukan arak-arakan di jalan, Kecamatan Jati Agung aman dan kondusif," tutup Mustolih.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini