get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Cuaca Buruk, Pohon Besar Tumbang dan Timpa Pengendara Motor di Kalianda

Senin, 04 Juli 2022 | 16:05 WIB
header img
Pohon besar tumbang di pertigaan Jalan Veteran Kalianda menimpa sepeda motor dan sempat membuat macet. Foto: iNewsLamsel.id/ Teguh Handika

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Cuaca buruk beberapa hari belakangan menyebabkan pohon besar tumbang di pertigaan Jalan Veteran, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Melihat hal itu, Kasi Trantib Kelurahan Kalianda, Heri Supriadi segera melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sekira pukul 14.00 WIB.

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dibantu Dinas Lingkungan Hidup beserta BPBD segera bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

Kepala Bidang Damkar Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menerangkan, faktor angin kencang diduga menjadi penyebab ambruknya pohon besar yang sudah tua.

"Pohon tumbang karena angin faktor cuaca buruk. Pohon juga sudah tua, terlalu rindang sehingga roboh," jelasnya, Senin (4/7/2022).

Nahas, seorang pengendara sepeda motor turut tertimpa pohon saat sedang melajukan kendaraannya.

Beruntung, pengendara motor yang kaget tertimpa ranting pepohonan hanya mengalami luka gores ringan dan tak ada kerugian material lainnya.

"Si pengendara motor kaget, cuma luka aja di pelipisnya. Motornya sih nggak apa-apa ketimpa ranting pohon," lanjutnya.

Sekitar setengah jam evakuasi berjalan, pohon bisa dipindahkan setelah di potong-potong menggunakan chain shaw dan lalu lintas yang sempat macet mulai berangsur normal.

"Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Kendaraan pun kembali normal, selanjutnya anggota kembali standby di posko," ucap Rully Fikriansyah sembari mengakhiri.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut