get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Pesona Kebun Edukasi, Dikunjungi Masyarakat Hingga Anggota DPR

Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:19 WIB
header img
Anggota DPR RI juga Politikus PDI Perjuangan saat mengunjungi kebun edukasi. Foto Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Kebun Edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, memiliki daya tarik tersendiri.

Dari masyarakat biasa, muda mudi hingga pelajar pernah singgah kesana. Bahkan, Anggota DPR RI yang juga Tokoh Politikus dan Seniman Indonesia, Guruh Soekarnoputra pernah mengunjungi kebun Edukasi yang terletak di belakang rumah dinas Bupati.

Siapa yang tak ingin berkunjung jika segudang fasilitas sudah siap memanjakan kita. Mulai dari kawasan parkir Kebun Edukasi, pengunjung langsung disambut beragam kuliner khas Lampung Selatan yang menggugah selera makan.

Lalu, ada Cafe Edukasi yang diresmikan tanggal 14 Januari 2022 silam oleh Bupati Lampung Selatan ini, sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat seni para pencinta musik.

Selain itu, kebun edukasi juga dilengkapi fasilitas kebun, kandang dan kolam jadi satu kawasan. Bila tiba musim panen, pengunjung diperbolehkan mencicipi hasil kebun tersebut.

Orang tua yang memiliki balita, tempat ini juga menyediakan wahana bermain anak dengan konsep playground yang terdapat aneka tanaman dan patung binatang.

Para pecinta burung tak perlu khawatir, karena ada juga aneka satwa jenis burung ditangkar disana, mulai dari love bird, murai, dan lain sebagainya.

Bagi yang hoby berswa foto, banyak spot yang bisa dijadikan latar diantaranya taman bunga, spot ayunan, spot glamping, pendopo saung dan view Gunung Rajabasa yang menambah asri.

Fasilitas pendukung seperti musholla, kamar mandi, wifi gratis, kursi taman, saung-saung dan aula bisa sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakat.

Susi (28) salah seorang pengunjung Kebun Edukasi mengaku betul-betul teredukasi usai berkunjung, Jum'at (1/7/2022).

"Tadi sempat keliling-keliling, dan memang sesuai namanya Kebun Edukasi ini mendidik sambil liburan. Instagramable juga, keren lah pokoknya," singkatnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut