get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Dramatis ! Petugas Damkar Lamsel Lepaskan Cincin Membandel di Jemari Nenek

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:13 WIB
header img
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil melepaskan cincin di jari manis seorang nenek berusia 67 tahun. Foto Dinas Damkar & Penyelamatan Lamsel

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Seorang nenek paruh baya bernama Suharti sempat panik ketika cincin yang melingkar di jari manisnya tak bisa dilepaskan.

Dramatisnya lagi, jari sang nenek mulai membengkak akibat aliran darah tak lancar. Pastinya, menimbulkan rasa sakit yang tak terkira.

Suharti nenek berusia 67 tahun, diketahui tinggal di Dusun 1 B RT/RW 15/005 Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Untungnya, sekitar pukul 09.30 WIB, nenek Suharti lekas mengambil keputusan tepat dengan menghampiri Posko Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ada di Kecamatan Jati Agung, untuk mendapat pertolongan.

Kabid Damkar Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel, Rully Fikriansyah membenarkan insiden yang terjadi pagi tadi.

"Iya betul, ibu Suharti datang meminta tolong untuk melepaskan cicin di jari yang sudah bengkak," terang Rully Fikriansyah, Kamis (29/6/2022).

Petugas yang sudah terlatih, kemudian melakukan upaya penyelamatan untuk melepaskan cincin di jemari nenek Suharti.

Tak sampai 20 menit dan hanya mengandalkan gerinda tangan, petugas berbaju biru akhirnya berhasil memotong cincin bandel tersebut.

"Dan, petugas piket langsung melakukan tindakan. Alhamdulillah berjalan aman selesai pukul 09.55 WIB (pelepasan cincin, red.)," tandasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut