SMPN 1 Kalianda Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

Yogi Novan Abitama
Kepala SMP Negeri 1 Kalianda saat melepas siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023. (Foto: Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalianda menggelar acara pelepasan siswa kelas kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 pada Rabu, (24/5/2023) bertempat digedung GOR lapangan cipta karya Kalianda.

Diketahui sebelumnya pelepasan peserta didik kelas IX, terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, kurang lebih selama 3 tahun pihak sekolah tidak menyelenggarakan acara pelepasan dikarenakan Covid-19 dan ditahun 2023 acara pelepasan siswa sudah bisa diadakan kembali.

Terselenggaranya kegiatan ini atas permintaan dan keinginan siswa untuk diadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas 9, dikarenakan pada tahun 2022 siswa hanya dihalaman sekolah dengan berjabat salam-salaman biasa saja.

"Alhamdulillah hari ini bisa berjalan sangat hikmat, harapanya dapat berdampak positif untuk meningkatkan prestasi anak-anak dan selalu semangat untuk menempuh pendidikan kejenjang lebih tinggi," kata Kepala SMP Negeri 1 Kalianda Ihkwan Amanat itu.

Sebanyak 370 siswa-siswi kelas 9 yang sudah menyelesaikan pendidikan di SMP bisa melanjutkan sekolah kejenjang SMA/SMK untuk menggapai cita-cita.

"Oleh karnanya saya selaku Kepala Sekolah, dan seluruh dewan guru beserta staf mengucapkan, selamat dan sukses kepada seluruh anak-anakku yang telah berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya dalam bidang pendidikan selama 3 tahun ini," Ungkapnya

Lanjut Kepsek, menambahkan "Mungkin Bapak/Ibu wali murid yang hadir disini banyak yang alumni bisa membentuk organisasi Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Kalianda, karna kita belum ada ikatan alumni," Tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network