Sandiaga Uno Bakal ke Lampung Selatan

Yogi Novan Abitama
Kadisparbud Lamsel terangkan Menparekraf RI dijadwalkan akan melakukan kunjungan di Kabupaten Lampung Selatan pada (26/5/2023) mendatang. (Foto : Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, dijadwalkan akan melakukan kunjungan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Jumat, 26 Mei 2023 mendatang.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Lamsel M Darmawan pada Selasa (23/5) dikantor Bupati setempat.

 

"Menparekraf RI Sandiaga Uno akan melihat secara langsung lokasi Pantai Minang Rua Desa Kelawi Bakauheni, dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dan dijadwalkan akan tiba diLamsel pada Jumat (26/5) mendatang," Bebernya.

 

Lanjut, Darmawan mengatakan sebelum kunjungan menteri dilakukan, tim kreatif dan tim juri dari kementrian akan melakukan kunjungan lebih awal.

 

"Diawali dari kunjungan tim kreatif pada Rabu (24) kemudian pada Kamis (25) disusul oleh tim juri dari Kementerian dan pak menteri sendiri hadir pada Jum'at (26)," Jelasnya

 

Diakui olehnya, kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno tidak terlepas karena pantai minang rua ini lolos dalam penilaian ADWI tingkat nasional.

 

"Alhamdulillah, Pantai Minang Rua Lamsel masuk dalam 75 besar penilaian ADWI, sehingga pihak terkait akan melakukan penilaian secara langsung di lokasi pantai minang rua," Ungkapnya.

 

Terusnya, Dengan penilaian ADWI tersebut, dunia pariwisata diLamsel dapat semakin terkenal di tanah air sehingga dapat meningkatkan sektor ekonomi kabupaten setempat.

"Harapan kami, minimal dengan ini sektor pariwisata kita dapat dipromosikan dan dikenal khalayak luas, sehingga para wisatawan bisa berkunjung kesini," Pintanya.

 

Diketahui, Pantai Minang Rua adalah satu-satunya lokasi wisata di Provinsi Lampung yang masuk dalam penilaian ADWI.

 

"Kita semua patut bersyukur untuk ini. Mudah-mudahan hasil kerja keras Pokdarwis yang disupport oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) ini dapat membawa nilai positif bagi Lampung Selatan,"tegasnya. 

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network