get app
inews
Aa Read Next : Buaya Sepanjang 3 Meter di Lampung Selatan Berhasil Ditangkap Warga, Meresahkan Masyarakat

SDN 3 Tajimalela Gelar Perpisahan, Kepala Desa Qomaruddin Akbar Puji Keteladanan Guru

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:20 WIB
header img
Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar saat sambutaan diacara perpisahan siswa-siswi SDN 3 Tajimalela. (Foto: Reki/iNewsLamsel.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas VI, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Tajimalela berlangsung meriah. Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar puji keteladanan guru dari penampilan siswa.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar dalam sambutannya pada Kamis, (13/6/2024) dihalaman SDN 3 Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya akui SDN 3 Tajimalela memang sangat luarbiasa, terlihat dari pertunjukan yang sudah dipersembahkan oleh siswa-siswi ini sepertinya sangat luarbiasa pembinaannya, kita patut berbangga dan berterimakasih kepada bapak-ibu guru yang ada disini," kata Qomar.

Terlihat, ratusan orangtua/wali murid turut hadir menyaksikan acara perpisahan tersebut, dan memberikan  semangat untuk anak-anak dalam mempersembahkan penampilan terbaiknya seperti tari-tarian yang dipertunjukkan

Sementara, Kepala SDN 3 Tajimalela, Saniah menyampaikan dipelepasan dan perpisahan ini menjadi momentum terakhir bersama siswa-siswi, sebab dirinya akan segera purna bakti sampai 30 Juli 2024 mendatang.

"Hari ini perasaan saya campur aduk bagi saya, satu sisi saya merasa gembira dan bahagia akan melepas kan tugas sebagai kepala sekolah,  satusisi saya merasa sedih akan meninggalkan SDN 3 Tajimalela meninggalkan guru-guru yang saya cintai, anak-anak yang saya cintai," kata Saniah.

"Selama 38 tahun 5 bulan saya mengabdi, sebentar lagi tibalah waktu purna bakti saya pada tanggal 30 Juli. Maka dari itu bila selama saya meimpin ada kesalahan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu wali murid, dewan guru, dan seluruh anak-anak ku," ungkapnya.

Saniah melanjutkan bahwa siswa-siswi kelas 6 di tahun ajaran 2023/2024 yang akan melanjutkan ke jenjang SLTP sebanyak 29 siswa. Diantaranya, ada 10 siswa yang masuk SLTA melalui jalur prestasi.

Terpisah, Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar berterimakasih kepada Kepala SDN 3 Tajimalela yang sebentar lagi purna bakti.

"Terimakasih atas pengabdiannya selama 38 tahun 5 bulan di SDN 3 Tajimalela, semoga ibu kepsek sehat selalu dalam menjalani hari tua," singkatnya.

 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut