get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Volly Ball Tajimalela Cup I Berakhir, Siapa Juaranya ?

30 Warga Desa Tajimalela Terima Beasiswa dari DD

Jum'at, 03 November 2023 | 20:08 WIB
header img
Pemerintah Desa Tajimalela menyalurkan bantuan pendidikan secara simbolis. (Foto: Yogi/iNews.id).

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Penggunaan Dana Desa, dana yang dikucurkan pemerintah pusat, dipercayakan sepenuhnya kepada desa di seluruh Indonesia, dengan rincian penggunaan yang disahkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Salah satu kegiatan yang bisa dialokasikan dari Dana Desa tersebut adalah dunia pendidikan.


Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, yang memilih untuk menganggarkan beasiswa untuk 30 orang yang tengah stady di SD, SMP dan SMA hingga Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya.

 

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengatakan, dialokasikannya bantuan beasiswa tersebut karena sudah sesuai dengan Visi Presiden untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) demi tercapainya Tajimalela Maju.

"Ini sejalan dengan visi pak Presiden Jokowi untuk meningkatkan kualitas SDM, mudah-mudahan bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat untuk bapak/ibu adik-adik untuk selalu semangat belajar meneruskan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi," kata Qomar itu pada Jum'at, (3/11/2023).
 

Lanjut, "Alhamdulillah, 10 mahasiswa dan 20 siswa sudah menerima beasiswa dari Dana Desa 2023, semoga ilmu-ilmu mulia kalian kelak bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," harap Qomar .

Diketahui, untuk tahun 2023 ini, Desa Tajimalela adalah desa pertama di Kecamatan Kalianda yang merealisasikan bantuan untuk pelajar dalam mendorong terutama di Dunia Pendidikan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut