get app
inews
Aa Read Next : HMI Cabang Kalianda Gelar Upgreding dan Raker, Erdiyansyah : Pengurus Harus Adanya Tanggung Jawab

KOHATI Badko HMI Sumbagsel Gelar Sekolah Demokrasi Perempuan Di Lampung Selatan

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:34 WIB
header img
Sekolah Demokrasi Perempuan resmi digelar (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Korps HMI Wati (KOHATI) Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) mengadakan Sekolah Demokrasi Perempuan di Lampung Selatan, Lampung. Sebanyak 37 peserta terdiri dari Siswi dan Mahasiswi se Sumbagsel ikuti sekolah tersebut.

Diketahui kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh Kohati Badko Sumbagsel tempatnya di NBR Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Dimulai sejak hari Minggu (20/8) kemarin dan berahir sampai dengan (22/8/2023) esok.


"Sekolah Demokrasi Perempuan baru pertama ini diadakan oleh Kohati Badko Sumbagsel, pembukaannya hari Minggu (20/8) kemaren dan besok penutupannya," kata ketua pelaksana Wasliah yang juga menjabat sebagai Bendahara Kohati Badko Subgasel saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp. Senin, (21/8/2023).

Sementar, Ketua Umum Kohati Badko HMI Sumbagsel, Reza Ramdhani meyakini bahwa kegiatan Sekolah Demokrasi Perempuan itu sangatlah penting sebab tujuannya untuk mengedukasi perempuan dan generasi muda tentang pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi, juga termasuk hak – hak dan tanggung jawab mereka.


Selain itu, mendorong perempuan dan generasi muda untuk mengambil peran aktif dalam politik dan pemerintahan serta sumber daya yang diperlukan agar mereka dapat mengatasi hambatan dan memperoleh kesetaraan dalam partisipasi politik.

Lalu mendorong kolaborasi yang kuat anatara perempuan dan generasi muda dalam mengawal proses demokrasi melalui dialog, diskusi, dan pertukaran ide untuk mencapai pemahaman yang lebih baik tentang isu–isu sosial dan politik yang
mempengaruhi masyarakat.

Lanjutnya, Reza berencana "sekolah demokrasi perempuan insyaallah akan diadakan rutin setiap tahun, pesan saya kepada peserta nanti setelah selesai mengikuti kegiatan kalian mampu mengadakan kegiatan yang serupa di tingkat kabupaten /kotanya masing-masing," harapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut