get app
inews
Aa Read Next : Harga Cabai Setan Di Kalianda Lampung Selatan Tembus Rp. 100.000 Per Kg

Ciptakan Kenyamanan untuk Pengunjung, UPT Pasar Kalianda Gelar Jumat Bersih

Jum'at, 28 Juli 2023 | 11:36 WIB
header img
Jumat bersih dilakukan, tumpukan sampah di Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan seketika langsung bersih. (Foto : Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Jumat bersih dilakukan, tumpukan sampah di Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan seketika langsung bersih setelah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Inpres Kalianda dibantu Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Lampung Selatan membersihkan seluruh areal pasar dari tumpukan sampah.

KUPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus menyampaikan kegiatan jum'at bersih ini merupakan kegiatan rutin agar pasar selalu terlihat bersih dan tidak ada aroma yang tidak sedap, sehingga pengunjung pasar nyaman," kata Eeng sapaannya pada Jum'at (28/7/2023).

Terlihat Ia bersama jajarannya dan DLHD Lampung Selatan berjibaku membersihkan sampah plastik, sisa sayur-mayur dan makanan yang membusuk, serta limbah rumah tangga yang menumpuk di areal pasar, dikumpulkan dan diangkut ke dalam mobil truk milik Dinas Lingkungan Hidup untuk kemudian di buang ke tempat pembuangan akhir sampah.

Ella Agustianus menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat agar tidak membuang sampah di Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat seluruhnya agar tidak lagi membuang sampah ke pasar, karena di pasar bukan lokasi tempat pembuangan sampah. Untuk sampah-sampah sebaiknya di kumpulkan saja di depan rumah masing masing minimal setiap dua hari sekali ada mobil truck dari dinas kebersihan bakal datang untuk mengangkut sampah para warga," Tukasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut