get app
inews
Aa Read Next : Dihadapan Gubernur Lampung, GRANAT Raih Penghargaan Dari BNN RI

Pemkot Bandar Lampung Bersih Pantai Yang Viral Di Sosmed, Artis Selebgram Lampung juga Ikut Turun

Selasa, 11 Juli 2023 | 01:30 WIB
header img
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana turut membersihkan sampah menumpuk yang viral beberapa hari lalu di Pantai Sukaraja, Bandar Lampung. (Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana turut membersihkan sampah menumpuk yang sempat viral beberapa hari lalu di Pantai Sukaraja tempatnya di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung pada Senin (10/7/23).

Diketahui dirinya sudah hadir dilokasi sejak pukul 07.00 WIB bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk membersihkan sampah yang jumlahnya berton-ton disepanjang bibir pantai untuk dibuang di TPA (tempat pembuangan akhir) Bakung.

Eva Dwiana mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi dari Pandawara Group, kita semua baik TNI-POLRI, komunitas elemen masyarakat maupun jajaran Forkopimda kota yang terlihat terjun langsung untuk bersama-sama membersihkan pantai yang viral sebagai pantai predikat nomor 2 terkotor se-Indonesia itu.


“Sampah yang ada di wilayah pesisir ini bukan kapasitasnya Pemkot Bandar Lampung. Tetapi pantai Sukaraja ini adalah tanggung jawab pemerintah Provinsi Lampung," Katanya Eva.

Dipertegas pada pasal 14 (1) UU tahun 2023 dan tahun 2014 bahwa ini bukan kapasitasnya pemerintah kota, melainkan Provinsi. Namun, kami juga tetap membantu untuk membersihkan sampah-sampah tersebut karena ini juga merupakan tanggung jawab bersama.

Kembali Eva mengatakan "saat ini kita jangan mengatakan siapa yang salah, tetapi yang terpenting adalah untuk saat ini bagaimana kita semua bersama-sama disini bisa mengatasi permasalahan sampah ini sampai semua terlihat rapih dan bersih”. Imbuhnya.

Sementara selebgram Lampung, Rizal Adipati biasa disapa Bang Taun yang sengaja hadir menbantu membersihkan pantai tersebut, mengapresiasi atas kekompakan masyarakat Lampung yang bersama-sama melakukan gotong royong di pantai yang viral di Sosmed Pandawara Group beberapa hari lalu karena Pantai Sukaraja ini mendapat predikat nomor 2 terkotor se Indonesia.

“Jadi kami bersama Yai Dide hijau daun, Emak Jieh dan Mira sebagai masyarakat asli lampung dengan viralnya video tersebut sangat tersentuh hati kami," ungkapnya.

Lanjut, Maka dari itu ya, kami kata Taun, bersama-sama Pemerintah Kota Bandar Lampung kebetulan tadi Wali Kota Bandar Lampung bunda Eva Dwiana langsung memimpin kegiatan bersih-bersih pantai ini.

Terusnya, "Kami selaku masyarakat Lampung ya, dengan segala upaya akan selalu membantu mempublikasikan dan mensosialisasikan apapun kegiatan yang bertujuan untuk membangun Bumi Lampung tercinta ini”. Tutup Bang taun.

 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut