get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Bersama Warga, Pemdes Tajimalela Gotong Royong Bangun Jembatan dan Gorong-Gorong Alternatif

Kamis, 04 Mei 2023 | 14:27 WIB
header img
Pemerintah Desa (Pemdesa) Tajimalela Kalianda bersama ratusan warga melakukan kegiatan gotong-royong membuat jembatan, dan gorong-gorong. (Foto : Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pemerintah Desa (Pemdesa) Tajimalela Kalianda bersama ratusan warga melakukan kegiatan gotong-royong membuat jembatan, dan gorong-gorong alternatif/sementara. Dibadan jalan yang belum lama ini buka, tempatnya berada di Dusun IV Tanjung Kemala, Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan. Kamis, (4/5/2023). 

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar disenggang waktu mengatakan bahwa sebelumnya pada tanggal (15/4), pemerintah desa sudah membuka badan jalan diwilayah Dusun IV Tanjung Kemala secara bergotong-royong dengan volume lebar 6 meter.

Hari ini, (4/5) Pemdes bersama warga Masyarakat kembali melakukan kegiatan gotong royong, membuat 2 buah jembatan dan 7 gorong-gorong dengan menggunakan bahan seadanya, seperti batu dan kayu yang sudah kita sediakan.

Lanjutnya, Kades berharap dengan adanya akses jalan yang memadai jumlah hasil pendapatan masyarakat pun ikut menikangkat, sehingga bisa menopang perekonomian Desa.

"Biar warga masyarakat enak mengeluarkan hasil bumi, kita buat jembatan dan gorong-gorong sementara terlebih dulu. Ya paling tidak motor-mobil sudah bisa masuk, suapaya masyarakat enak tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mengupah kuli panggul," Tandasnya.

Diketahui, Kegiatan Pembangunan Buka Badan Program Ketahanan Pangan tempatnya di Jalan di Dusun IV Tanjung Kemala tersebut bersumber dari Dana Desa (DD).

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut