get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Dapat Penghargaan dari Mensos, AKBP Edwin: Jangan Pernah Merasa Lelah untuk Berbuat Baik

Selasa, 20 Desember 2022 | 19:12 WIB
header img
Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mendapat penghargaan bergengsi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia atas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayah Lampung Selatan.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Edwin mendapat penghargaan bergengsi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) atas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayah Lamsel.

Penghargaan itu dalam rangka peringatan puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan hari kesetiakawanan sosial nasional tahun 2022, di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe Jalan Untung Suropati No. 25, Semara Pura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klunkung, Bali, Selasa (20/12/2022) pagi.

Kapolres Lamsel, AKBP Edwin mengatakan, dirinya bersama jajaran iklas tanpa pamrih membantu nenek Nurhasanah penyandang disabilitas dan suaminya Masni, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kerja kita pada prinsipnya ikhlas untuk bersama. Alhasil, pekerjaan kita di monitor oleh Kementerian Sosial RI. Sehingga, kita diundang untuk menghadiri kegiatan penghargaan tersebut," ujar Kapolres.

Edwin melanjutkan, Kemensos menilai Kapolres layak menerima penghargaan sebagai unsur aparatur negara yang memiliki peran aktif dalam hal penyelengaraan kesejahteraan sosial di wilayahnya. "Terlepas apa yang kita perbuat secara ikhlas, itu rewardnya (penghargaan)," lanjut Kapolres.

Semakin berkesan, karena penghargaan itu diserahkan langsung oleh Mensoa RI Tri Rismaharini. Meskipun, Edwin membantu penyandang disabilitas sekedar untuk bermanfaat bagi masyarakat. "Artinya, kita menunjukkan bahwa kita bisa bermanfaat untuk orang lain," terusnya.

Penghargaan itu tak menghentikan langkah Kapolres dan jajaran untuk berbuat dengan membantu masyarakat. "Jadi, kami dari Polres Lampung Selatan berharap tidak berhenti disitu, dan berbuat banyak untuk masyarakat khususnya warga Lampung Selatan," tandas Kapolres.

Sebelumnya, nenek Nurhasanah tinggal di petakan geribik tak laik huni, di Dusun IV Sabah Bucu, RT/RW 003/004 Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, mendapat bantuan perobatan oleh Polres Lamsel juga bedah rumah berikut sebidang tanah ditambah sertipikat tanah. Selain itu, Dinas Sosial Lamsel turut menyerahkan bantuan berupa 6 ekor kambing berikut kandangnya dan perabotan rumah tangga kepada nenek Nurhasanah.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut