Desa Tajimalela Lamsel Gelar MusrenbangDes Tahun Anggaran 2023, Ini Program Prioritasnya

Yogi Novan Abitama
.
Rabu, 30 November 2022 | 16:28 WIB
Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembanguan Desa Tahun Anggaran 2023 di Balai Desa setempat, Rabu(30/11/2022).(Foto: Yogi/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembanguan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun Anggaran 2023 di Balai Desa setempat, Rabu(30/11/2022).

Dalam pembahasan MUSRENBANGDes tersebut, ada beberapa perencanaan program prioritas yang yang akan dilaksanakan Desa Tajimalela pada tahun 2023.

Adapun prioritas usulan pembanguan APBD tahun 2023 yaitu:

1. Pembanguan Irigasi Dusun 1 Desa Tajimalela.

2. Pembangunan Ruas jalan Sumur Lahu lanjutan Dusun 3 Desa Tajimalela.

3. Pembanguan Pamsimas Dusun 6 Desa Tajimalela.

4. Pembanguan Exit tol lanjutan Dusun 7 Desa Tajimalela dan,

5. Pembangunan sarana dan prasarana pendukung jalan depan Pondok Pesantren Gontor 9 Dusun 7 Desa Tajimalela.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur di Tahun 2023, Desa Tajimalela juga merencanakan memprioritaskan program pemerataan bantuan BPJS kesehatan untuk masyarakat.

Kepala Desa Tajimalela Qomar Akbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait yang selama ini sudah membantu program pembangunan di Desa Tajimalela sehingga program pembangunan di Desa Tajimalela pada tahun 2022 ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat.

"Tak lupa saya mohon kepada masyarakat untuk selalu memberi masukan positif sehingga ditahun 2023 mendatang semakin banyak pembanguan-pembangunan di Desa kita tercinta ini, "ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua BPD Desa Tajimalela Ridwan Daud yang mewakili masyarakat mengatakan, pencapaian kinerja perangkat Desa Tajimalela dinilai cukup maksimal dan merata karena banyak pembangunan infrastruktur di setiap Dusun yang ada.

"Atas nama masyarakat Desa Tajimalela sangat bangga dengan kinerja bapak Kades, karena baru menjabat selama 1 tahun sudah banyak pembangunan di semua dusun yang ada, mudah-mudahan di tahun depan program pembangunan di Desa kita terus berjalan sehingga Desa Tajimalela menjadi Desa unggulan di Lampung Selatan, "ucapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini