Dandim Cup 2022 Sukses Digelar di 2 Kabupaten, Kodim 0421 L/S Akan Kembali Gelar Dandim Cup di Desa

Yogi Novan Abitama
.
Selasa, 29 November 2022 | 21:17 WIB
Dandim 0421 L/S Letkol Inf. Fajar Akhirudin.(Foto: Yogi/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Setelah sukses menggelar kegiatan perlombaan yang dikemas dalam kegiatan Dandim Cup 2022 di 2 kabupaten yaitu Lampung Selatan dan Pesawaran beberapa waktu lalu. Kodim 0421 L/S merencanakan akan kembali menggelar perlombaan yang akan di gelar pada masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Selatan.

Nantinya Kodim 0421 L/S akan menyelenggarakan kegiatan Dandim Cup di Desa-desa seperti tournament sepakbola yang rencanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Bintang, kemudian perlombaan Binaraga dan Buku Tangkis.

Kegiatan perlombaan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar mengerti betapa pentingnya olahraga, karena dengan olahraga secara teratur dapat menyehatkan badan dan terhindar dari serangan virus penyakit.

Dandim 0421 Dandim 0421 L/S Letkol Inf Fajar Akhirudin, mengatakan kegiatan-kegiatan positif seperti berolahraga tersebut sangat perlu dilakukan karena dimasa globalisasi saat ini anak-anak muda pada umumnya lebih nyaman dengan bermain gadgetnya dibandingkan meluangkan waktu untuk berolahraga.

"Karena saya senang olahraga maka saya selenggarakan tournament. Untuk itu egiatan-kegiatan positif seperti ini sangatlah perlu dilakukan, "ujar Letkol Fajar Akhirudin saat diwawancarai di kantornya, Selasa(29/11/2022).

Untuk menyadarkan masyarakat, Dandim juga mempunyai kata-kata bijak yang ia sampaikan agar betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. "Jika kesehatan dirimu saja kamu sudah tidak peduli, lalu bagaimana kamu bisa memikirkan lingkungan di sekelilingmu" "Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". "Katanya.

Ia juga mempunyai beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh :

1. Harus menjaga pola tidur/istirahat, kurangi begadang beristirahatlah yang cukup.

2. Menjaga pola makan, konsumsilah makan-makanan yang sehat untuk tubuh.

3. Menjaga pola olahraga, minimal berjalan kaki 30 menit perhari.

4. Ibadah, sesuaikan dengan kepercayaan masing-masing untuk bagi yang muslim sholat 5 waktu jangan sampai di tinggalkan.

5. Bersyukur atas nikmat yang telah yang Tuhan berikan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini