Dikunjungi Kompolnas, Kapolres Lamsel: Bhabinkamtibmas Dituntut Lebih Aktif di Masyarakat

Heri Fulistiawan
.
Sabtu, 05 November 2022 | 19:21 WIB
(Foto: istimewa/ Humas Polres)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel. id - Komisi Kepolisian Nasional(Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polres Lampung Selatan, Sabtu(5/11/2022).

Kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional Indonesia (Kompolnas) ini dilakukan berkenaan dalam rangka penguatan Bhabinkamtibmas dan pemeliharaan Kamtibmas tingkat Desa/Kelurahan khususnya melingkupi di Wilayah Hukum Polres Lampung Selatan.

Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dipimpin oleh Peniliti dari Kompolnas yaitu Albertus Wahyu Rudhanto, Zulkarnain Koto, Miftahadi Safi'i, Hariwiyanwan Harun, Ruri Roberto, Kasubag Anev, Yozy Erfandi, dan Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu selaku pendamping.

Tim disambut langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin beserta pejabat utama, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sebagai responden penelitian.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan bahwa Polres Lampung Selatan menerima masukan dan kritik dari Kompolnas, dan dia menghimbau kepada anggota agar menyampaikan kendala dan hambatan pelaksanaan tugas dilapangan kepada tim peneliti.

"Alhamdulilah kunjungan dari Kompolnas terkait kinerja kita rekan- rekan Bhabinkamtibmas, harapannya kedepan dapat bisa memperoleh hak yang lebih, tetapi disitupun tugas dan tanggung jawab rekan-rekan selaku Bhabinkamtibmas juga dituntut lebih aktif dimasyarakat untuk mewujudkan harkamtibmas, "ucapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini