Logo Network
Network

Bikin Merinding, Singgah ke Desa Ini Bisa Lihat Makam Kuno yang Dijaga Sepasang Ular

Heri Fulistiawan
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Bikin Merinding, Singgah ke Desa Ini Bisa Lihat Makam Kuno yang Dijaga Sepasang Ular
Makam Kuno yang dijaga sepasang ular(Foto: Youtube Kuno Brono)

Jakarta, iNews.id - Ada hal unik di berbagai daerah yang bisa dieksplorasi wisatawan. Mulai dari peninggalan kerajaan zaman dulu hingga bangunan kuno yang misterius.

Kali ini, Anda bisa mendapatkan hal unik lainnya saat singgah ke Dusun Sumbersari, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Di sini terdapat makam kuno yang tersembunyi di tengah hutan. Anehnya, makan ini dijaga oleh sepasang ular hitam.

Lantas, seperti apa penampakan makam kuno yang dijaga oleh sepasang ular tersebut? Berikut ulasannya dirangkum melalui channel YouTube Kuno Brono, Selasa (23/11/2021). Saat singgah ke makan ini pasti akan membuat bulu kuduk merinding.

Anda akan melihat sepasang ular yang sedang menjaga makam. Dalam channel youtubenya, Kuno Brono memperlihatkan penemuan bersejarah, yakni makam Mbah Blawu yang berdiri kokoh di atas batuan candi.

"Bukan hanya satu, ditemukan juga beberapa makam di sini," ujar pemilik channel YouTube.

Kawasan ini merupakan pemakaman bersejarah, tidak heran banyak pengunjung dari luar kota yang berkunjung ke sini, untuk berziarah. Bukan hanya makam, di sini juga ditemukan banyak bata-bata kuno, yang diduga merupakan bekas dari bangunan candi yang pernah berdiri di sini. “Ini masih ada yang utuh ya batu bata kunonya, Cuma kebanyakan yang sudah terpotong-potong,” kata Kuno Brono dalam videonya, sambil memperlihatkan bebatuan yang ada di sekitar makam.

Berada tepat di bawah pohon beringin, membuat suasana di pemakaman ini adem dengan angin yang sepoi-sepoi. Tidak jauh dari pohon beringin terdapat makan yang disucikan. Berada di bawah pohon besar, ditambah kehadiran sepasang ular yang selalu berada di atas makam, membuat suasana di sini super merinding.

"Ularnya selalu berada di atas makam, diduga sepasang ular ini memang ingin menjaga makam itu," kata dia. Bagaimana, penasaran ingin melihat penampakan makam yang dijaga sepasang ular?

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini