get app
inews
Aa
Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Baru Berlayar 15 Menit Menuju Merak KMP Baru Mandi Kandas di Pulau Panjurit

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:37 WIB
header img
Istimewa

Lampung Selatan, iNews.id--Belum genap berlayar selama 15 menit dari Pelabuhan Bakauheni, Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi kandas di perairan Pulau Prajurit, Rabu (13/07/2022) sekitar pukul 10.55 WIB. Hingga pukul 13.00 WIB, Kapal Roro yang akan berlayar ke Pelabuhan Merak, Banten itu belum juga dapat di evakuasi.

 

Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, KMP Batu Mandi milik PT. ASDP itu berlayar dari dermaha Eksekutif Pelabuhan Bakauheni pada pukul 10.42 WIB dan kandas pada pukul 10.55 WIB. "PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa salah satu armada yang melayani lintas Bakauheni - Merak, KMP Batumandi mengalami kandas di Pulau Panjurit, Lampung pada Rabu (13/7) pukul 10.55 WIB," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima.

 

Dia menjelaskan, KMP itu membawa 393 orang penumpang, dan 148 unit kendaraan. "Adapun saat kejadian cuaca dilaporkan mendung, dengan kecepatan angin sekitar 2-5 knot.

 

Ketika kapal melintang Pulau Panjurit mengalami gangguan mesin sebelah kiri," jelasnya. Dia menambahkan, saat ini kapal sedang dilakukan evakuasi oleh pihak-pihak terkait menggunakan bantuan Tugboat. "Pihak ASDP Bakauheni segera merespon kejadian dengan berkoordinasi KSOP, BPTD dan pihak terkait utk melakukan evakuasi dan saat ini tengah dilakukan evakuasi dengan tugboat," tambahnya. "ASDP akan melakukan upaya maksimal untuk segera mengatasi hal ini sehingga KMP Batumandi dapat segera beroperasi kembali.

 

Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun perkembangan dan kondisi terbaru akan dilaporkan kembali," tandasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut